PERINGATI HARI IBU, MAHASISWA PRODI PBSI GELAR KEGIATAN SHARING SESSION DAN PEMBERIAN KADO UNTUK DOSEN DAN KARYAWATI

 



Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) memaknai Hari Ibu sebagai evaluasi diri terhadap multi peran seorang perempuan sebagai ibu dalam rumah tangga, dosen, sahabat mahasiswa, juga sahabat sejati dari suami. Hal tersebut disampaikan oleh Sekpro Prodi PBSI Dominika Dhapa, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya pada kegiatan Sharing Session memperingati Hari Ibu, Jum'at (22/12/2023), di Anjungan Prodi PBSI.


Dalam kegiatan yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju tersebut, Dominika mengatakan tidak dapat dipungkiri, perempuan harus berperan bersama laki-laki untuk membangun bangsa dan negara, institusi, dan keluarga. Perempuan adalah pendidik pertama, perempuan juga adalah insan yang unik, perempuan pula yang berperan menciptakan generasi sehat demi kesejahteraan masyarakat. Menganalogikan Prodi PBSI sebagai rumah, maka telah banyak alumni yang berdedikasi di masyarakat yang dilahirkan oleh prodi ini. Sebagai ibu, tugas mahasiswa dan alumni adalah mengharumkan nama almamater.


Dosen senior Prodi PBSI yang telah mengabdi selama 30 tahun sekaligus Kepala UPT Publikasi dan Humas Uniflor, Dra. Maria M. Bali Larasati, M.Hum. berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menghormati dan menghargai ibu. Berikan penghargaan kepada ibu dengan cara paling sederhana yaitu rajin mengikuti perkuliahan, berperilaku baik, sehingga dapat memberikan hasil akhir yang baik kepada orang tua khususnya ibu.


Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA s.d. selesai tersebut tidak hanya diisi dengan berbagi pengalaman para dosen tetapi juga pemberian kado kepada dosen khususnya dosen perempuan dan karyawati selingkup Prodi PBSI. Kado-kado tersebut merupakan salah satu ungkapan terima kasih dari mahasiswa kepada para dosen.(2teh).

0 Komentar