LPPM GOES TO CAMPUSS, BENTUK TANGGUNG JAWAB UNIFLOR MENDUDUKI KLASTER UTAMA PERGURUAN TINGGI


LPPM Uniflor Goes to Campus merupakan salah satu program layanan unggulan yang diberikan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Flores (Uniflor) kepada kampus-kampus yang ada di wilayah Kabupaten Ende. Layanan ini berupa perapihan data Sinta Dosen, pendampingan Online Journal System (OJS), pendampingan penyusunan proposal untuk hibah riset dan pengabdian masyarakat BIMA yang dirilis oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI). 

STPM Santa Ursula menjadi kampus yang dikunjungi pertama kali oleh Tim LPPM, Jum'at (1/3/3034). Kunjungan awal ini dilakukan langsung oleh Kepala LPPM Uniflor Dr. Sri Wahyuni, S.P., M.Si. bersama Sekretaris LPPM Uniflor Maria Adelvin Londa, S.Kom., M.T. Dalam kunjungannya tim LPPM Uniflor diterima oleh tim LPPM STPM Santa Ursula yang terdiri dari Paskalis Xaverius Hurint, S.Fil., M.Si., Kepala LPPM STPM Santa Ursula Richardus Beda Toulwala, S.Fil., M.Si., Sekretaris LPPM STPM Santa Ursula Helenerius Ajo Leda, S.Sos., M.I.P., dan Staf LPPM STPM Santa Ursula Oktavianus D. Payong, S.I.P., M.I.P. 

Sri Wahyuni mengemukakan, "Uniflor saat ini berada di Klaster Utama dalam Klasterisasi Perguruan Tinggi 2024 se-Indonesia, maka secara profesional memiliki kewajiban untuk membina kampus-kampus lain yang berada di klaster bawah, tentu dengan harapan kampus-kampus tersebut dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan standar yang berlaku khususnya yang berkenaan dengan aktivitas penelitian dan pengabdian masyarakat."

Sementara itu Richardus Toulwala menyambut baik kedatangan Tim LPPM Unifor. "Kami sangat bersyukur bahwa Uniflor memberikan perhatian kepada kami, kedatangan ini memberikan energi baru bagi kami untuk lebih semangat dalam mengelola LPPM dan mengantarkan dosen-dosen kami untuk menghasilkan dan mempublikasikan karya-karya ilmiahnya."

Sebagai langkah awal LPPM Uniflor akan memeberikan pendampingan kepada dosen-dosen STPM Santa Ursula untuk pemantapan Jurnal Online dan penyusunan proposal penelitian dan pegabdian BIMA 2024. Diharapkan ke depannya lebih banyak kerja-kerja kolaboratif untuk memajukan pembangunan daerah.(2teh).

0 Komentar